Note's #1

Obrak-abrik Note's FB
Ini yang ku temukan diantara belasan notes yang cukup bikin rusuh... haha :D


'Romansa Dialog Hati'

Kami hanya berdua. Sambil duduk dan menggantungkan kaki di atas jembatan. Ujung kaki yang menyentuh riak-riak air laut. Sejuk. Aku selalu menyukai suasana ini. Apalagi bersamanya.

Dimulai dengan bertanya kabar. Yah. Aku baik. Sangat baik malah.
Tersenyum. Kembali memandang laut yang menampilkan lukisan senja.
“sejak kapan kamu menyukai senja?”
“entah… mungkin sejak kamu juga menyukainya…”
Tersenyum (lagi).
“aneh”
“apa?”
“menyenangi lautan namun tak bisa berenang..”
(mengerutkan kening) “memangnya menyenangi lautan harus bisa berenang”
(terbahak) “lemot..”
“daripada kamu! Kebanyakan nanya!”
“dan aku suka mendengar semua jawabanmu..”
Hening. Untuk sekian detik menikmati kembali senja yang memerah. Semerah hatiku.
“mengapa tak pernah memberi kabar?”
“mengapa tak pernah bertanya? Bukankah itu hobimu!”
“hanya ingin membiarkanmu merindukanku. Bukan begitu?”
Kembali diam. “sangat”. Dengan suara yang hanya aku yang bisa mendengarnya.

Menutup mata. Mengatur nafas. Menikmati kembali senja yang hampir usai.
Tenang. Hangat. Merona.
“sudah lama kita tak seperti ini”
“ya…” memainkan air di ujung kaki. “mengobrol yang tanpa arah, bertanya yang tak penting, atau sekedar memandangi senja di lautan”
“bagaimana kabarnya?”
Menatap. “dia?.... bukankah kamu lebih tahu kabarnya!
Menunduk. Menghela nafas panjang. “ya! Aku lebih tahu. Bahkan lebih dari semua yang kamu ketahui.”

Senja menuju malam. Menutupnya dengan doa panjang. Untukku, untukmu, mereka, dan juga ada namanya yang kusebut.

“hey..!”
Menoleh.
“aku menyayangimu”
Menggumam. “aku juga”

@ Office 20.06.2011; 18:18
Post on FB: June 21, 2011 at 4:39pm

Noh, beneran ngajak rusuh kalo nge-post macam itu lagi,, :p

Comments

Popular posts from this blog

Friend Love Ship ~ Ifa Avianty

Senja Bersama Rosie ~ Darwis Darwis

Ferry Spot ~ KMP Tenggiri