2 ~ Donny Dhirgantoro

the book

Ingat, kamu perempuan, kalau kamu mau nangis, nangis aja… tapi kamu harus punya alasan kuat untuk itu, banyak perempuan menangis untuk sesuatu yang sia-sia, kamu perempuan Gus, kalau kamu mau nangis, nangis aja… tapi menangislah untuk sesuatu yang baik, bukan sesuatu yang sia-sia…

Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikitpun tidak pernah.

Aku adalah seorang wanita, aku adalah kekuatan, aku adalah kelembutan, aku adalah ibu dari cinta.

Hidup diantara cinta adalah luar biasa, semua benar-benar hidup, ketakutan menjadi kekuatan, keraguan menjadi keyakinan dan impian menjadi kenyataan. Seperti sore yang menutup tirai siang, menyambut datangnya malam, seperti pagi yang menyibak tirai malam menyambut hari baru yang datang, sebuah cinta bergerak, mengubah, memenuhi, dan memperbaiki segalanya.

Karena tadi pagi saya melihat ia berlari… seakan ia berkata ke saya… bahwa tidak ada hidup yang sempurna, hanya seorang pengecut yang menginginkan hidupnya sempurna.

Karena segala sesuatu…
…diciptakan
2
Kali…
Dalam dunia imajinasi, dan dalam dunia nyata.
Dengan kerja keras, tinggalkan bukti di dunia nyata bahwa impianmu, ada.
Bersama alam bawah sadarmu kamu bermimpi, bersama alam sadarmu kamu berjuang.
Karena manusia bisa, ia ada untuk bisa.
Bahwa keajaiban itu ada.
Cogito ergo sum, aku berpikir maka aku ada. Certamen ergo sum, aku berjuang maka aku ada.

Seperti hidup yang tidak sempurna. Kamu janji… kamu tidak akan menyerah.
Cintai impianmu.
Cintai kerja kerasmu.
Cintai hidupmu dengan berani, jangan menyerah dan jangan pernah berputus asa.

Aku berani mencintai, dan aku mencintai dengan berani.

27.08.2011

Comments

Popular posts from this blog

Friend Love Ship ~ Ifa Avianty

Senja Bersama Rosie ~ Darwis Darwis

Ferry Spot ~ KMP Tenggiri