Sejarahnya 'Noey Hikari'

Nurul, Noey Hikari itu sejarahnya gimana ?

Judulnya sok ngartis banget! haha
Di akte lahir nama saya NURULDIAN ISMAIL. Tanpa spasi diantara NURUL dan DIAN. Tapi kata mama sebenarnya harus ada spasi. Tapi ya sudahlah. NURUL (spasi) DIAN sudah terlanjur jadi NURULDIAN (tanpa spasi).
Nama Penggilan: Biasanya dipanggil Nona (berhubung saya pernah menjabat sebagai anak perempuan satu-satunya dan bungsu pula selama 7 tahun). Biasanya dipanggil Nurul, hanya ada beberapa orang yang memanggil Dian. Salah satunya wali kelas saya waktu kelas 2 SD. Ibu Sihasale. Bahkan ada yang lebih lengkap lagi, Indra, sahabat SD saya yang memanggil dengan keduanya: Nuruldian.
Lalu ada lagi yang memanggil saya dengan Ul, Nu, dan Nuwe.
Nuwe inilah yang kemudian dijadikan Noey oleh oknum bernama Pak Iswandi di Absen pagi saya.
Hikari, itu pemberian dari seorang sahabat tercinta yang blognya jadi langganan saya... Gak perlu link kali ya... ntar juga yang bersangkutan nongol sendiri :D
Hikari dari bahasa Jepang yang artinya sama seperti nama saya kalo dibahasaindonesiakan.
Nurul = Hikari = Cahaya
Maka jadilah nama yang saya pakai hingga kini adalah Noey Hikari.
So thanks a lot buat Pak Is dan Dedew  buat pemberian namanya ^^

Kenapa gak pake nama asli?
Karena saya penulis *ehm
Maka saya butuh nama pena. Pernah ada beberapa kandidat tapi akhirnya tersingkir dan si 'Noey Hikari" itulah yang bertahan hingga detik ini.
Lagian kalau harus pake nama asli, saya bakalan bosan menjawab pertanyaan tentang pakai spasi atau tidak? Atau kenapa sudah ada Nurul ditambah lagi dengan Dian? Nanya ke bokap aja deh ya om... tante...
Buat saya: nama tetaplah do'a. Do'a orangtua buat anak-anaknya. Semoga saya bisa menjadi cahaya dalam kehidupan mereka kelak. Dunia maupun akhirat.

Sekian dan terima kasih.
Semoga bisa menjawab bagi yang bertanya... :)

Comments

  1. ninggalin jejaaak ^^

    tgl di maluku? wah, senangnya dpt teman dr sanaa ^^

    ReplyDelete
  2. iya mba...
    ayo... kpan2 maen k ambon. aku yg jd tour guide deh... hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Friend Love Ship ~ Ifa Avianty

Senja Bersama Rosie ~ Darwis Darwis

Ferry Spot ~ KMP Tenggiri