but you chose to go!

Akhirnya kita berdebat. Atau sebut saja berbincang kalau tak ingin mengkonotasikannnya dengan negatif. Berbincang tentang hal yang sudah lama ingin ku katakan namun tertahan. Berbincang tentang pilihan-pilihan yang menurutku jalan pintas-lah yang menjadi pilihanmu.
Marahkah? Itu pertanyaanmu.
Ku ulangi lagi: tidak!! Tapi aku benci pilihanmu. Seandainya kamu adalah orang lain. Orang yang tak pernah aku kenal sebelumnya.
Aku berharap aku lupa. Aku berharap aku tak mengenalmu, dan kalau perlu tak perlu mengkonfirmasinya.
Sampai hati? Bagaimana dengan hatimu? Pernahkah bertanya apakah kamu sudah jauh lebih baik kini dengan apa yang kamu pilih, kamu jalani?

Mungkin jalanku sudah begini. Itu katamu.
Tapi buatku selalu ada jalan yang lebih baik. Andai kamu tau. Andai kamu menggunakan hatimu untuk menjalaninya. Andai! Andai! Andai!
Aku marah? Anggap saja begitu.
Kau jauh lebih tau tentang salah dan benar itu!

kau akan membacanya?
bahkan aku berharap begitu. Jauh lebih banyak yang ingin aku katakan. 
Semoga semua  perbincangan dan tulisan ini bisa mewakilinya.
you should stay here!
mungkin kau lupa, dia pernah mengatakannya! dan aku mengcopy-paste kalimat itu!
you should stay here! but sadly.... you chose to go...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Friend Love Ship ~ Ifa Avianty

Senja Bersama Rosie ~ Darwis Darwis

Ferry Spot ~ KMP Tenggiri