Getting Old

"Kapan?"
Hingga saya pun bosan dengan pertanyaan ini.
Kadang dijawab seenaknya. Kadang dengan bercanda. Kadang sepenuh hati. Seringnya baper.
Ingin bilang kalau seandainya saya punya jawaban yang pasti akan saya sampaikan dengan percaya diri. *lupakan*

Apa bedanya masih 26 dan sebentar lagi 30?
Masih 26 artinya berasa muda. Dan hampir 30 artinya berasa tua.
Belakangan saya berada pada golongan yang kedua. Dulunya saya selalu di golongan pertama. Merasa usia hanyalah bilangan angka tak berarti. Walau pada akhirnya melihat kaki-kaki kecil berlari dan memakai seragam SD membuyarkan segalanya, I'm getting old. I am OLD *nyegir*

Bukan karena tuntutan pertanyaan "kapan?" yang menjadi beban, tetapi menyadari keriput dan garis mata menghitam menyerang bahwa tahun-tahun telah terlewati dengan begitu cepat tanpa ada banyak kenangan berarti. Mungkin.

Ketika merasa melewatkan banyak hal. Kehilangan banyak hal. Melupakan banyak hal. Mengendapkan banyak hal. Memendam banyak hal. Menangis sendirian. Rindu hal-hal kecil.

Pada saat yang sama mungkin akan belajar banyak hal. Tapi tetap terasa tak sepadan.

Saya?
Saya bersyukur sampai di usia ini, karena tak semua orang diberikan umur yang panjang. Iya kan?

Apa yang sudah saya capai?
Entah. Menurutmu?

Mengapa merasa tua?
Mungkin karena mimpi-mimpi hampir selesai ditunai. Langkah-langkah hampir sampai pada tujuan. Waktu-waktu hampir menemui masanya.

Mengingat mati?
Sesekali. Tak ada syarat untuk mati bukan? Juga tak salah jika mengingatnya. Meski bekal belum cukup menghadapinya.

Comments

Popular posts from this blog

Friend Love Ship ~ Ifa Avianty

Senja Bersama Rosie ~ Darwis Darwis

Ferry Spot ~ KMP Tenggiri